DATALIGHT 2 - Film dengan Budget Terbesar




Pirates of Carribean: On Stranger Tides
Di antara empat seri filmnya, seri ini menjadi salah satu seri paling mahal dalam produksinya. Dibuat dengan budget hingga $403 juta atau setara Rp 5,3 triliun seri film 'Pirates of Carribean' ini juga masuk dalam daftar film termahal sepanjang masa. Sang aktor, Johnny Depp pun dibayar cukup mahal untuk terlibat lagi di seri keempat ini setelah 'At World's End', yakni $55,5 juta.

Pirates of Carribean: At World's End
Seri ketiga film 'Pirates of Carribean' juga dianggap menjadi salah satu produksi film termahal. Budget sebesar $347 juta atau Rp 4,6 triliun dikeluarkan rumah produksi Walt Disney untuk pembuatannya. Dan pendapatan yang diperoleh setelah film tersebut rilis di 2007 pun cukup fantastis. Yakni mencapai $963 juta dari penayangannya di seluruh dunia. Membuat seri ini masuk dalam daftar film paling menguntungkan.

Titanic
'Titanic' juga masuk dalam daftar film termahal. Rumah produksi Paramount Pictures dan Fox mengeluarkan budget hingga $298 juta atau setara Rp 3,9 triliun untuk membuat reka ulang tenggelamnya salah satu kapal terbesar yang pernah dibuat. Meski dalam proses produksinya, sutradara James Cameron sempat berseteru dengan para investor. Durasi filmnya yang berlangsung selama tiga jam dianggap akan mengurangi jadwal penayangan di layar lebar.

Spider-Man 3
Dengan budget hingga $298 juta, seri Spider-man ini menjadi salah satu film superhero termahal yang pernah dibuat. Pendapatan yang diterima pun melebihi dari budget yang dikeluarkan. 'Spider-Man 3' menjadi salah satu film paling menguntungkan dengan pendapatan hingga $890 juta dari penayangannya secara global.

Tangled
Animasi yang satu ini masuk dalam daftar film termahal yang pernah dibuat sepanjang masa. Mengadaptasi dongeng asal Jerman berjudul putri berambut panjang Rapunzel, proses pembuatan 'Tangled' mencapai $286 juta atau setara Rp 3,9 triliun. Dikabarkan, rumah produksi Walt Disney menghabiskan $50 juta untuk membuat rambut sang putri agar terlihat seperti nyata dan sempurna di atas layar.

Sumber : DetikHot

No comments:

Powered by Blogger.